Powered By Blogger
Add to Technorati Favorites

Al Quran's verse

(Yaitu) Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Alloh. Ingatlah, hanya dengan mengingati Alloh-lah hati menjadi tenteram. (Q.S. Ar-Ra'd, ayat 28).

Search Engine

Sunday, March 05, 2006

Cerpen: Cintaku di India (Bag. 2)

“Hallo Hanny…, lagi ngapain lo…, lagi di rumah ya…, suntuk gak? Kalo lagi suntuk, kita ketemuan di kafe tempat biasa yuk!” Baris-baris kata yang terangkai di dalam pesan singkat (sms) Rani terhadap temannya Hanny, telah terkirim dengan selamat.

*****

“Hanny baca gak ya sms dari gue… Wah gawat kalo dia kagak baca tu sms. Bisa-bisa gue beku di kafe ini…” pikir Rani cemas karena telah 20 menit menunggu Hanny di “Kafe Tungkring” tempat mereka biasa nongkrong.

Sambil memesan kembali segelas jus tomat, Rani menabahkan hatinya untuk sabar menunggu sampai 10 menit lagi, “Biar pas 30 menit” katanya.

Pas Rani lagi meneguk jus tomat…

“Woiii! Ha ha ha…”.

Rani-pun kaget dan hampir saja jus tomatnya terminum sekali telan.

“Duuuh…, segitu doang pake kaget segala…” canda Hanny.

“Dasar lo ye…, dateng-dateng bukannya ngucapin salam eh malah ngagetin orang” Rani megap-megap hampir keselek dan sedikit sewot dengan sahabatnya itu. “Kalo bukan elo tadi Han…, sudah gue siram nih pake jus tomat!”.

“Ha ha ha ha ha…” Hanny tertawa lebar sampai terlihat gigi-giginya yang putih dan tersusun rapih berkat menggunakan kawat gigi selama sebulan di bulan yang lalu. “Iya deh sorry… Eh…, ada apa nih tiba-tiba kok suntuk, ini kan masih tanggal muda kok sudah suntuk begitu…”.

“Tau nih Han. Dari tadi pagi, gue gak mood mau kerja di kantor, walhasil, kerjaan gue banyak yang gue tunda hari ini termasuk rapat penting dengan pengusaha tekstil” Rani-pun membuka cerita.

“Emangnya ada yang lagi elo pikirin? Masalah cowok ya…?” tebak Hanny.

“Mmm…, enggak juga sih…, eh tapi…, benar juga sih” wajah Rani jadi memerah karena tebakan yang tepat dari Hanny.

“Emangnya ada cowok yang elo taksir sekarang?”

“Ngng…, ada sebiji…” jawab Rani malu-maluin.

“Ha ha ha…, baru kali ini gue liat elo begitu gak confidence Ran… Biasanya elo wanita yang sangat percaya diri, bahkan elo sangat perfect memimpin perusahaan lo. Tapi kok, untuk masalah cowok, gue liat elo sepertinya masih ragu kalo elo sekarang sedang suka sama seseorang”.

“Entahlah Han… Sepertinya dia sangat berbeda dari lelaki yang lain…”.

“Berbeda gimana…? Apa dia punya tanduk???” ledek Hanny.

“Gila lo…, emang gue suka sama kambing…” Ranny jadi sewot. “Eh…, ngomongnya ntar aja ya, sekarang elo mau makan dan minum apa, gue yang traktir nih” Rani mencoba meng-cancel pembicaraan masalah cowok yang ada di dalam fikirannya.

“Duuuh yang baru gajian…, ok deh, gue pesen kambing guling satu, nasi goreng special dan minumnya banana jus di susul dengan es krim campur” jawab Hanny enteng.

Rani-pun bengong. “Eh…, elo rupanya belum makan dua hari ya…, pesannya banyak amat?”.

“He he he he he… Gue sih makannya dikit Ran, tapi kucing gue di rumah makannya banyak, maksud gue, ntar kalo gak habis kita bungkus…” jawab Hanny enteng.

“Ampuuun Hanny…, elo kayak apaan aja, kucing pake elo pikirin segala di kafe ini. Kucing mah dikasih makanan kucing, jangan elo beri makanan enak melulu, ntar die jelma jadi lelaki lagi, nah, baru berasa deh lo”.

“Ha ha ha ha ha ha………” mereka berdua-pun tertawa terkekeh-kekeh.

*****

Bersambung...

1 comment:

Lukman Nul Hakim said...

Wah a'Fadlan lagi ngincer anak mana nih?? anaknya landlord ya..?? he..he..

Search Engine